Sekilas Informasi

Training Administrasi Perkantoran

Kegiatan operasional administrasi perkantoran saat ini sangat bergantung dengan pemanfaatan software office salah satunya adalah Microsoft Office. Software tsb dimanfaatkan untuk keperluan pembuatan surat-surat atau korespondensi kedinasan, membuat laporan keuangan, dan menyusun presentasi.  Siapa saja yang ingin bekerja sebagai staff atau kerani di bidang administrasi perkantoran disarankan untuk menguasai perangkat lunak Microsoft Office.

Sebenarnya ada banyak produk software untuk keperluan administrasi perkantoran, dari yang berbayar seperti Microsoft Office atau perangkat office sejenis yang gratis seperti: Abiword, WPS Office, Open Office, dsb. Namun Microsoft Office adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan dalam administrasi perkantoran. Seandainya bukan Microsoft Office yang digunakan, Anda tak usah khawatir karena pada dasarnya semua perangkat lunak administrasi perkantoran sama pengoperasiannya.

Training Administrasi Perkantoran yang diselenggarakan oleh PT NetSolution menjadi solusi bagi organisasi atau perusahaan yang ingin memastikan kompetensi staff/karyawannya dalam melakukan pengelolaan administrasi perkantoran berbasis software Microsoft Office. Berikut ini adalah program Training Administrator Perkantoran yang kami selenggarakan:

Follow us:
Program Pelatihan

Training Administrator Perkantoran

Membuat Surat & Dokumen dengan Word

Dalam administrasi perkantoran dominan pekerjaan terkait dengan penyusunan surat dan dokumen. Pekerjaan ini bisa sangat terbantu apabila dikelola dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Word. Software ini adalah software paling populer digunakan untuk menyusun surat dan dokumen karena kemudahan penggunaannya serta banyaknya fitur yang memungkinkan membuat dokumen secara cepat dan kreatif.

Menyusun Laporan Keuangan dengan Excel

Selain pekerjaan penyusunan surat dan dokumen, banyak juga pekerjaan yang berkaitan dengan kertas kerja untuk pelaporan seperti laporan keuangan, laporan proyek, dan sebagainya. Pekerjaan ini apabila menggunakan Microsoft Excel akan sangat terbantu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan akurat. Keahlian mengoperasikan Word dan Excel biasanya menjadi syarat mutlak yang wajib dikuasi oleh seorang administrator.

Melakukan Presentasi dengan Power Point

Pekerjaan lain yang juga dilakukan oleh seorang administrator selain penyusunan surat/dokumen dan kertas kerja maka kemampuan untuk melakukan presentasi diperlukan untuk menyajikan laporan dan dokumen secara ringkas dan visual kepada pihak-pihak yang berkentingan terhadap dokumen tsb. Melalui bantuan pengoperasian Microsoft PowerPoint hal ini dapat ditangani dengan mudah dan cepat penyelesaiannya.

Tags: Training Enteprise ArchitectureTraining IT Master PlanTraining IT Governance & ManagementTraining IT Service ManagementTraining Fiber OpticTraining Microsoft OfficeTraining Desain Grafis DigitalTraining Microsoft ExcelTraining Network TechnicianTraining Fiber Optic Technician.

“Kami yakin kunci keberhasilan suatu organisasi terletak pada kemampuannya dalam mengelola dan mengembangkan kapasitas SDM yang dimilikinya”

 

Abdulloh, S.Si, M.Si

Founder & Trainer

Partner Kami
pencapaian kami

Kegiatan belajar dan mengajar

0 peserta setiap tahun

0 sertifikat setiap tahun

0 trainer mengajar

Dukungan Kami

Kami siap untuk membantu Anda

    Catatan: Tanda * (bintang) wajib diisi

    Kontak Kami

    +62-21-4788-4169

    Lokasi Kami

    Jl. Sawo No.19 Rawamangun
    Jakarta Timur, DKI Jakarta 13220

    Contact Us

    Translate »