Program Training

Administrasi Perkantoran dengan Microsoft Office

informasi

Deskripsi Program Training

Kegiatan operasional administrasi perkantoran saat ini sangat bergantung dengan pemanfaatan software office salah satunya adalah Microsoft Office. Software tsb dimanfaatkan untuk keperluan pembuatan surat-surat atau korespondensi kedinasan, membuat laporan keuangan, dan menyusun presentasi.  Siapa saja yang ingin bekerja sebagai staff atau kerani di bidang administrasi perkantoran disarankan untuk menguasai perangkat lunak Microsoft Office.

Sebenarnya ada banyak produk software untuk keperluan administrasi perkantoran, dari yang berbayar seperti Microsoft Office atau perangkat office sejenis yang gratis seperti: Abiword, WPS Office, Open Office, dsb. Namun Microsoft Office adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan dalam administrasi perkantoran. Seandainya bukan Microsoft Office yang digunakan, Anda tak usah khawatir karena pada dasarnya semua perangkat lunak administrasi perkantoran sama pengoperasiannya.

Membuat Surat Dinas dengan Word

Pada pertemuan awal training administrasi perkantoran dengan microsoft office peserta akan diperkenalkan tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer, memahami sistem operasi Windows, melaksanakan proses manajemen file atau data serta bagaimana melakukan browsing di internet serta berkirim email.  Setelah memahami cara kerja dan mengoperasikan komputer baru peserta diajarkan menggunakan aplikasi pengolah kata Word. Caranya dengan memberikan penugasan pembuatan macam-macam dokumen surat menggunakan aplikasi tersebut.

Menyusun Laporan Keuangan dengan Excel

Setelah peserta memahami cara membuat dokumen surat menggunakan aplikasi Word maka pelajaran selanjutnya adalah membuat laporan dalam bentuk tabel dengan aplikasi pengolah laporan Excel. Di sini peserta akan diperkenalkan cara membuat laporan, memformat laporan, penggunaan rumus atau formula pada laporan, hingga mencetak laporan.

Melakukan Presentasi dengan Power Point

Tahapan terakhir adalah peserta belajar menggunakan Power Point untuk membuat slide presentasi. Dari mulai mendesain template sampai dengan membuatnya dengan menarik melalui penggunaan animasi atau video. Kemudian peserta diperkenalkan dengan teknik presentasi dan cara membawakan presentasi dengan memanfaatkan power point.

Tujuan Training Administrasi Perkantoran dengan Microsoft Office

  1. Peserta mampu membuat surat untuk korespondensi dinas menggunakan Microsoft Word.
  2. Peserta mampu membuat laporan kerja dengan menggunakan Microsoft Excel.
  3. Peserta mampu membuat presentasi dengan menggunakan Microsoft Power Point.

Tipe Kelas Training

  1. Kelas Publik. Ini adalah training yang proses belajar-mengajar dan praktek full offline di dalam kelas sebagaimana proses training konvensional. Kelas publik diselenggarakan selama dua hari penuh di lokasi training kami di Rawamangun, Jakarta.
  2. Kelas Full Online. Dimana training diselenggarakan full secara online melalui webinar. Dimana presentasi dan diskusi dilakukan melakui webinar dan peserta akan melaksanakan kegiatan praktek dipandu melalui webinar. Waktu training selama dua hari.

Informasi Lebih Lanjut

Program training di laksanakan selama 2 hari. Lokasi training di laksanakan di Jakarta. Untuk informasi lebih detail mengenai kegiatan training ini bisa menghubungi Tim Sales Edukatama, sebagaimana berikut di bawah ini:

  • Contact Person : Sumitro / Sumiyati
  • Nomer Telepon :  021-47884169 (Office) atau 0856-9700-0843 / 0812-8714-9720 (WA-Only)
  • Alamat Email : sales@netsolution.co.id

Materi Training

  • Dasar-dasar Operasional Komputer.

  • Pengenalan OS Windows

  • Membuat Surat Dinas dengan Microsoft Word

  • Menyusun Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

  • Melakukan Presentasi dengan Microsoft Powerpoint

  • Internet : browsing, search engine, dan pembuatan email.

Testimoni

Apa yang dikatakan oleh Klien?

"Kegiatan training dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan. Trainer yang ramah dan staff yang selalu membantu."

Iriana Chadijah
Staff PT. Kencana Wungu

“Trainernya sangat kompeten dan berpengalaman. Cara mengajarkannya pun enak sehingga mudah dipahami. Semoga saya dapat mengaplikasikan ilmunya di tempat saya bekerja”

Anwar
GM PT. Telenicore

“Pilihan tempat training yang tepat. Saya merekomendasikannya buat kalian untuk mengikuti training disini. Trainernya OK dan sangat menguasai materi”

Andri Iskandar
Product Specialist Lynda ERP
Open chat
Apa Kabar?
Ada yang bisa kami bantu?