Program Training

Training IT Service Management Practitioner

informasi ringkas

Training IT Service Management Practitioner

Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Layanan TI dengan ITSM

Dalam era digital saat ini, pengelolaan layanan TI yang efisien adalah kunci keberhasilan organisasi. IT Service Management (ITSM) adalah praktik yang esensial dalam merancang, mengirimkan, mengelola, dan memperbaiki cara teknologi informasi digunakan dalam mendukung tujuan bisnis. Dengan mengadopsi prinsip ITSM, organisasi dapat meningkatkan kualitas layanan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan mengurangi biaya operasional. Training IT Service Management Practitioner membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menerapkan praktik terbaik dalam ITSM, memastikan layanan TI yang lebih terorganisir dan berorientasi pada hasil.

Pengertian dan Pentingnya ITSM dalam Peningkatan Layanan Teknologi Informasi

IT Service Management adalah pendekatan yang terstruktur untuk mengelola layanan TI, memastikan bahwa semua proses, orang, dan teknologi bekerja bersama secara efektif untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Dengan mengimplementasikan kerangka kerja ITSM, organisasi dapat memastikan bahwa layanan TI yang disediakan selaras dengan strategi bisnis, mendukung pertumbuhan, dan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan pasar. ITSM tidak hanya meningkatkan kinerja layanan tetapi juga memperkuat kolaborasi antar tim dan meningkatkan adaptasi terhadap teknologi baru.

Training IT Service Management Practitioner

Training IT Service Management Practitioner berfokus pada pengembangan kemampuan praktis dalam mengelola layanan TI menggunakan framework ITIL4, standar global untuk manajemen layanan TI. Pelatihan ini mendalam dan interaktif, mengajarkan peserta cara merencanakan, menerapkan, dan mengoptimalkan ITSM untuk memperoleh nilai maksimal dari investasi TI. Anda akan mempelajari cara mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan layanan, mendesain dan implementasi solusi yang efisien, serta memantau dan meningkatkan layanan secara berkelanjutan. Keahlian ini sangat penting untuk profesional TI yang ingin memajukan karir mereka dan meningkatkan daya saing organisasi mereka dalam pasar yang terus berubah.

Benefit Training IT Service Management Practitioner

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan bila mengikuti program Training  IT Service Management  Practitioner bersama kami, antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Pemahaman & Kompentensi: Program training dan sertifikasi ini bertujuan untuk menghasilkan SDM Tenaga Ahli yang memiliki pemahaman, kapabilitas dan kompetensi praktikal dalam mengelola IT Service Management berbasis framework ITIL4 serta mendapatkan certificate of completion bagi mereka yang menyelesaikan training ini.
  2. Program Training Berkualitas: Program training  diselenggarakan oleh PT. NetSolution yang telah memiliki pengalaman melaksanakan kegiatan training IT lebih dari 15 tahun.
  3. Trainer yang Berpengalaman: Program training dan sertifikasi ini dibimbing oleh trainer yang berpengalaman sebagai praktisi dan konsultan di bidang IT Service Management.
  4. Pengakuan Global: NetCampus Certification ITSM Practitioner merupakan sertifikasi internasional yang akan diperoleh setelah lulus ujian sertifikasi kompetensi.
  5. Mempercepat Karir IT: Training ini dirancang bagi profesional IT yang ingin berkarir dibidang ITSM  yang saat ini banyak dibutuhkan oleh organisasi dan perusahaan untuk mensukseskan proses tranformasi digital.
  6. Meningkatkan Kredibilitas Profesional: Memiliki sertifikasi internasional meningkatkan kredibilitas Anda sebagai seorang profesional di bidang ITSM. Hal ini membantu membangun kepercayaan dari perusahaan, klien, dan rekan kerja bahwa Anda memiliki keterampilan yang diakui oleh industri.

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih rinci mengenai program training ini, seperti: jadwal training, biaya training & sertifikasi, dan sebagainya, silahkan kontak Tim Sales kami, yaitu: Sumiyati di Nomer Telepon :  021-47884163 atau 0812-8714-9720 (WA-Only) dan alamat Email : infotraining@netsolution.id.

Silabus Training IT Service Management Practitioner

Program training dan sertifikasi diselenggarakan selama 2 (dua) hari dengan biaya sebesar Rp.3.333.000,- sudah termasuk biaya ujian sertifikasi (namun belum termasuk pajak). Biaya dan jadwal bisa berubah sewaktu-waktu, oleh sebab itu hubungi Tim Sales kami untuk informasi terbaru terkait informasi tersebut.

Hari Pertama
  • Introduction to IT Service Management (ITSM) and Its Importance
  • Understanding the Service Value System (SVS)
  • The Four Dimensions of Service Management
  • Service Value Chain: Activities and Value Streams
  • Guiding Principles of ITSM
  • Introduction to Service Practices
  • Service Design and Transition
  • Study Case: Aligning Service Practices with Organizational Needs
  • Exam Simulation
Hari Kedua
  • Incident and Problem Management
  • Risk Management and Information Security
  • Information Security Management
  • Service Level Management and SLA Development
  • Change and Configuration Management
  • Vendor and Supplier Management
  • Service Continuity and Availability Management
  • Case Study: Implementing ITSM at an Organizational Scale
  • Exam Simulation
  • International Certification Exam: NetCampus Certified IT Service Management Practitioner

Peserta Training Korporasi

peserta training korporasi
Testimoni

Apa yang dikatakan oleh Klien?

"Kegiatan training dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan. Trainer yang ramah dan staff yang selalu membantu."

Iriana Chadijah
Staff PT. Kencana Wungu

“Trainernya sangat kompeten dan berpengalaman. Cara mengajarkannya pun enak sehingga mudah dipahami. Semoga saya dapat mengaplikasikan ilmunya di tempat saya bekerja”

Anwar
GM PT. Telenicore

“Pilihan tempat training yang tepat. Saya merekomendasikannya buat kalian untuk mengikuti training disini. Trainernya OK dan sangat menguasai materi”

Andri Iskandar
Product Specialist Lynda ERP
Translate »